Update Berita Terbaru 2020

Jumat, 17 Januari 2020

4 Tips Mengetahui Bahwa Agen Properti Rumah Anda Nakal


Bisnis properti rumah selain menjadi suatu bisnis yang menggiurkan adalah salah satu sarana investasi yang menjanjikan. Seperti yang kita ketahui, menjual sebuah properti tidaklah mudah sedangkan anda tahu properti adalah salah satu aset yang tak pernah turun nilainya. Tentu saja, tujuan utama dari investasi yakni menggali profit. Bila mujur, sempurna profit yang diraih bisa menempuh dua kali lipat juga lebih dari harga properti semula.

Investasi properti rumah juga menjadi sebuah investasi yang tak mudah untuk dicairkan. Sebab itu, tidak sedikit penjual properti yang bercita-cita agar propertinya dapat terjual pesat menggunakan jasa pihak ketiga. Lalu, tidak boleh salah menduga bahwa memberikan segala properti kita terhadap suatu agen properti atau pihak ketiga penjual ialah sebuah solusi. Ada hal-hal yang mesti dihindari supaya dapat terhindar dari hal-hal yang merugikan. Hal yang perlu diiingat dan diperhatikan ialah memang dalam urusan ini energi penjaja kadang kala dibutuhkan untuk mempercepat penjualan properti, baik dalam penjualan rumah, apartemen, maupun tanah yang kita miliki.


1. Pahami Dengan Jelas Profil Dan Latar Belakang Agen Properti

Sebelum melakukan pembelian properti, kenali dulu agen yang menjual properti yang Anda pilih. Kunjungi profil agen properti di media sosial yang telah disematkan agen. Jika perlu, cari tahu performa dan empiris agen melalui Mesin Pencarian Google (Search Engine Network). Sekiranya performa agen memuaskan, kita tak usah kuatir guna melaju ke tahap pembelian.

Seandainya agen pernah terjerat masalah undang-undang karena pembangunan proyek terbengkalai, usahakan cari agen properti rumah yang berbeda yang lebih kredibel. Jumlah agen properti yang terdapat di Indonesia amat banyak. Jadi, tidak boleh ragu untuk menggali agen properti yang baru seandainya performanya tak sesuai kemauan.


2. Sudah Terkenal Sebagai Agen Properti

Seperti dikenal, ada beberapa agen properti yang tak asing di wilayah kita tinggal. Bagi hal yang satu ini, kita seharusnya lebih berhati-hati. Karena makin tak asing agen properti tentang urusan yang demikian, makin besar bisa jadi dia bakal menangani tidak sedikit klien sampai-sampai tak akan fokus menangani properti rumah kepunyaan Anda. Ada kemungkinan juga, dia akan memindahkan sebagian tugasnya terhadap rekannya yang berbeda atau penolong dari nama atau orang yang ditunjuk.


3. Menentukan Harga Jual Secara Sepihak

Hal yang perlu dihindari juga yakni agen properti yang memegang kita dalam penentuan harga. Agen properti yang bagus tidaklah memegang dan memutuskan secara sepihak, namun membimbing dan menyerahkan data-data agar Anda menerima harga yang pantas dengan pasar bukan malahan menyerahkan harga dan menyuruh untuk memutuskan properti kepunyaan Anda dengan harga yang diharapkannya. Bisa jadi agen properti yang demikian telah mempunyai calon pembeli dengan kesanggupan keuangan yang dia sarankan.

Dengan hal  semacam itu, tak menutup kemungkinan bahwa dia akan menyerahkan harga murah untuk calon pembeli properti Anda. Sementara kita akan mengalami kerugian karena harga yang didapatkan tak pantas dengan harga pasar saat itu.


4. Memberikan Penawaran Properti Dengan Sikap Memaksa

Agen properti rumah akan membantu dalam mengemban penjualan sekalian membantu untuk mengejar properti yang pantas untuk kita. Akan tetapi, seorang agen properti yang bagus bukanlah seorang yang dengan sengaja menyerahkan tekanan pada kita bahwa alternatifnya itu yang terbaik. Seperti yang dikenal, agen properti hidup dari komisi penjualan. Semakin cepat agen ini mengemban penutupan transaksi, kian cepat pula dia bakal menerima uang. Sebab itu, hindari agen yang dapat membuat Anda tak nyaman untuk melakukan pembelian atau menjual properti.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar