Update Berita Terbaru 2019

Minggu, 06 Oktober 2019

Inilah Beberapa Cara Jitu atau Tips Melunasi KTA BNI Tepat Waktu


Kredit tanpa agunan atau KTA memang kerapkali menjadi sebuah jalan keluar bila terjadi masalah keuangan yang datang mendadak dalam kehidupan. Meskipun demikian Anda harus sangat cermat bila memang berniat untuk mengambil kredit ini. Karena bila Anda gagal bayar atau tak membayar KTA ini maka bisa memberikan dampak negatif baik dalam jangka pendek ataupun panjang. Oleh karena itulah Anda harus mulai mempelajari tips melunasi KTA BNI tepat waktu agar semua bisa berjalan lancar.
Kalau Anda menunggak dalam pembayaran maka nama Anda bisa masuk dalam black list atau daftar hitam bank termasuk kolektibilitas Bank Indonesia.  Sehingga di masa depan akan sangat sulit bagi Anda untuk mengajukan permohonan pinjaman lainnya. Nah, agar Anda tak sampai terbelit pada masalah ini berikut ini ada beberapa cara atau tips melunasi KTA BNI tepat waktu tanpa melanggar peraturan
- Pertama datalah semua aset berharga yang menjadi milik Anda. Apakah ada yang bisa dijual nantinya untuk membayar hutang hingga lunas atau paling tidak sebagian besar dari pinjaman Anda tersebut. Inilah merupakan jalan paling mudah sebagai solusi dari semua permasalahan Anda tersebut.

- Langkah kedua Anda bisa mencari pinjaman lunak atau tanpa bunga dan dengan waktu pengembalian ataupun pembayaran angsuran yang fleksibel, bisa didapatkan dari sahabat atau keluarga.

Langkah ini akan memberikan Anda waktu untuk bisa mencari jalan keluar karena Anda. Sementara waktu Anda akan terhindar dari bunga kartu kredit yang setiap saat semakin membengkak.

Agar langkah yang kedua ini tak menimbulkan masalah baru, maka bicarakan hal ini dengan saudara ataupun sahabat yang memberikan pinjaman sejelas-jelasnya.

- Jangka waktu dan juga jumlah cicilan bisa Anda sesuaikan dengan kemampuan finansial Anda.
Bank BNI selaku yang  memberikan pinjaman KTA atau penerbit kartu kredit Anda tak akan bisa memberikan keringanan angsuran kecuali bila pada kondisi darurat.  Yang mana nasabah yang bersangkutan kehilangan pendapatannya.
Inilah langkah-langkah lainnya yang bisa membantu Anda untuk bisa melunasi KTA BNI Anda, yaitu
- Catatlah suku bunga dari pinjaman Anda termasuk juga jumlah terkecil pembayarannya.
- Setiap bulan, maka sisihkan sejumlah dana tertentu dari penghasilan Anda. Hal ini untuk membayar pinjaman. Jumlah yang Anda sisihkan tersebut harus lebih besar dari semua jumlah pembayaran terkecil atas pinjaman Anda.
- Anggaran yang telah Anda sisihkan tersebut kemudian nanti dikurangi dengan jumlah pembayaran minimal dari pinjaman. Sisanya bisa Anda pergunakan untuk nantinya membayar pinjaman yang lain dengan beban bunga terbesar bila memang ada.
Lakukan ketiga cara tersebut secara terus-menerus sampai pinjaman KTA Anda bisa terselesaikan dengan baik sampai lunas. Untuk bisa merealisasikan langkah-langkah tersebut di atas maka Anda harus menerapkan pola baru juga terhadap pengeluaran Anda. Upayakan juga tidak menambah pinjaman baru yang mana justru akan tambah memperumit masalah.
Ada banyak penyebab mengapa hutang kartu kredit atau KTA itu sampai menumpuk, antara lain yaitu karena adanya gaya hidup konsumtif atau boros. Pada saat tengah dalam posisi harus menyelesaikan semua pinjaman maka Anda harus bisa melaksanakan penyesuaian agar tak sampai besar pasak daripada tiang. Kurangilah gaya hidup konsumtif yang hanya berefek negatif pada kehidupan Anda.
Memang sangat penting untuk bisa membuat perencanaan yang tepat bagi keuangan Anda. Strategi ini akan bisa menghindarkan Anda dari sifat pengeluaran spontan atau impulsif buying karena lebih menginginkan suatu barang daripada membutuhkannya. Demikianlah informasi tips melunasi KTA BNI tepat waktu atau langkah jitu menyelesaikan kredit tanpa agunan. Anda bisa mengunjungi https://www.cekaja.com/banks/bni/kartu-kredit untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap. Semoga bermanfaat bagi Anda semua.
Share:

1 komentar: