Update Berita Terbaru 2019

Senin, 15 Juli 2019

Inilah 6 Jenis Asuransi Umum yang Bisa Kamu Gunakan


Anda tentu saja tidak akan mengetahui apa yang akan terjadi di masa depan. Untuk itu, agar Anda memiliki perlindungan dan jaminan hidup, Anda bisa menggunakan Asuransi umum. Asuransi umum merupakan salah satu perlindungan yang memberikan tanggungan biaya ganti rugi atas kehilangan atau kerusakan harta benda, seperti terkena sambaran petir, kebakaran, ledakan, dan lain sebagainya. Asuransi ini tentu saja sudah banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia.

Seperti yang sudah Anda ketahui bahwa asuransi umum memiliki banyak manfaat, salah satunya untuk membuat perlindungan dan antisipasi terhadap segala sesuatu yang tidak diinginkan dalam hidup Anda. Asuransi tentu saja akan memberikan nilai tanggungan jika Anda mengalami kerugian materil maupun non-material seperti kebakaran rumah, kecelakaan, dan lain-lain. 

Satu asuransi tentu saja tidak mencangkup semua kebutuhan. Ada banyak jenis asuransi umum yang dikhususkan untuk berbagai kebutuhan yang bisa Anda gunakan untuk ketenangan masa depan Anda, diantaranya:

1. Asuransi Perjalanan
Asuransi yang satu ini dikhususkan bagi Anda yang melakukan perjalanan jauh. Asuransi ini akan mengganti biaya ganti rugi yang disebabkan oleh adanya pembatalan keberangkatan yang disebabkan oleh kesalahan Airline, tindakan terorisme dalam pesawat, mengalami sakit parah di tempat tujuan wisata, kehilangan barang bawaan/koper, keterlambatan keberangkatan, dan lain sebagainya.

2. Asuransi Pendidikan
Bagi Anda yang memiliki anak, memiliki asuransi pendidikan merupakan hal yang dianjurkan. Asuransi ini akan sangat bermanfaat bagi masa depan pendidikan anak, mengingat biaya pendidikan saat ini begitu mahal, apalagi biayanya selalu meningkat dari tahun ke tahun. Dengan begitu, Anda pun tidak perlu khawatir dengan biaya sekolah anak untuk beberapa tahun mendatang.

3. Asuransi Kesehatan
Jika Anda khawatir dengan kondisi kesehatan Anda maupun keluarga Anda, asuransi kesehatan ini bisa menjadi solusinya. Saat Anda jatuh sakit, asuransi ini akan mengcover sebagian biaya yang harus ditanggung oleh pasien. Asuransi ini biasanya dikenakan iuran satu bulan sekali dengan jumlah tertentu. Dengan begitu, Anda pun tidak akan dikenakan biaya yang besar saat berobat atau dirawat di rumah sakit. 

4. Asuransi kendaraan
Asuransi kendaraan sangat cocok bagi Anda yang sering bepergian menggunakan kendaraan pribadi, baik itu menggunakan motor maupun menggunakan mobil. Asuransi ini bisa menanggung kerusakan pada kendaraan Anda seperti mengalami kerusakan akibat kecelakaan, bahkan kehilangan. Dengan begitu, Anda pun tidak perlu khawatir jika sewaktu-waktu kendaraan Anda mengalami musibah. 

5. Asuransi rumah
Asuransi rumah bisa memberikan proteksi bagi rumah Anda jika sewaktu-waktu mengalami musibah maupun hal-hal lain yang tidak diinginkan, seperti kerusakan akibat kebakaran, atau terkena benda yang cukup besar sehingga menyebabkan kerusakan yang cukup parah. Dengan menggunakan asuransi ini, maka Anda akan mendapatkan keringanan untuk memperbaiki atau mengganti sebagian kerugian yang dialami pada rumah Anda. 

6. Asuransi Kecelakaan diri
Asuransi kecelakaan diri bisa menanggung biaya kerugian akibat terjadinya kecelakaan. Asuransi tersebut bisa menanggung biaya santunan meninggal dunia, santunan cacat tetap, santunan kecelakaan sepeda motor, dan juga biaya pengobatan. Dengan begitu, Anda pun tidak perlu khawatir jika sewaktu-waktu Anda mengalami musibah. Meskipun begitu, Anda harus tetap berhati-hati dalam berkendara. 

Itulah beberapa ulasan mengenai jenis-jenis asuransi umum. Tetaplah bijak dalam menggunakan asuransi sesuai dengan kebutuhan Anda. Pastikan Anda bisa merasakan manfaat dari asuransi yang Anda pilih secara maksimal. Semoga artikel ini bermanfaat.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar