Update Berita Terbaru 2020

Rabu, 26 Juni 2019

Tips Memilih Jasa Bangun Rumah


Rumah merupakan kebutuhan pokok setyiap manusia, semakin bertambahnya jumlah penduduk maka kebutuhan tentang tempat berteduh atau rumah juga akan semakin meningkat, tak ayal jasa bangun rumah juga berlomba memberikan promo atau diskon agar banyak mendapatkan pekerjaan pembangunan rumah.

Namun tak sedikit masyarakat yang merasa tak puas dengan beberapa oknum penyedia jasa bangun rumah yang ternyata hanya memikirkan keuntungan tanpa memikirkan kepuasan pelanggannya.

Mulai dari waktu pengerjaan yang sangat lama, budget yang membengkak, hingga material yang dipakai ternyata kualitasnya kurang baik padahal diharagai sangat mahal.

Maka dari itu sebelum membangun rumah, selain persiapan budget yang cukup agaknya memikirkan penyedia jasa bangun rumah yang handal juga harus difikirkan secara matang agar tidak mengcewakan kedepannya.

Agar terhindar dari oknum penyedia jasa bangun rumah yang nakal, berikut ini kami berikan beberapa tips memilih penyedia jasa bangun rumah yang baik, seperti:

1. Garansi
Penyedia jasa bangun rumah atau kontraktor yang berkualitas biasanya selalu memberikan garansi untuk bangunan atau rumah yang dibangunnya. Tidak ada yang bisa memprediksi bagaimana nantinya paska renovasi atau pembangunan rumah hunian Anda. Jangan abaikan kemungkinan adanya masalah yang muncul usai pengerjaan. Kontraktor yang baik adalah yang memberikan garansi atau jaminan atas hasil kerja mereka. Dengan adanya wacana soal garansi atau jaminan, kontraktor pun akan lebih teliti dan memastikan kembali tim bekerja dengan hasil yang seoptimal mungkin.

2. Harga yang wajar
Sebelum menentukan penyedia jasa bangun rumah alangkah baiknya konsumen mencari referensi kontraktor yang bisa merumuskan rincian biaya yang diperlukan untuk pembangunan. Penyedia jasa bangun rumah yang baik umumnya akan tahu mana yang paling cost-efficient namun dengan hasil yang tetap optimal. Pastikan rujukan biaya ini sudah di tangan dan Anda pelajari dengan baik sebelum proses pengerjaan di mulai. Dengan  begini, Anda dapat memiliki kontrol penuh akan biaya yang harus dikeluarkan. Ini sama halnya dengan memaksimalkan kontrol atau pengawasan Anda terhadap jalannya proyek. Transparansi seperti ini juga memudahkan Anda untuk menekan biaya tidak terduga ditengah-tengah proses pengerjaan.

3. Rekomendasi
Cara paling mudah untuk menentukan penyedia jasa bangun rumah berkualitas adalah dengan mencari dari rekomendasi beberapa konsuman yang sudah pernah memakainya. Jika tidak memungkinkan untuk melacaknya atau ini kali pertama Anda dalam membangun atau merenovasi rumah, jejak digital kembali lagi dapat dijadikan acuan dengan menelusuri testimoni-testimoni dari pengguna jasa terdahulu.

4. Berbadan hokum jelas
Status legalitas ini wajib diperhatikan, karena idealnya penyedia jasa bangun rumah atau kontraktor hanrus punya berbadan hukum, memiliki izin operasi resmi, dan memiliki kantor atau basis operasi yang jelas. Selain itu, adalah nilai tambah ketika kontraktor juga memiliki jejak digital yang baik. Dan yang uga penting

5. Kontrak resmi
Zaman sekarang ini adanya perjanjian atau hitam diatas putih merupakan kaharusan yang harus diperhatikan. Hindari proses pengerjaan yang 100% bergantung pada rasa percaya pada satu sama lain. Ikat segalanya dengan kontrak resmi. Kontraktor yang baik adalah mereka yang dari awal sudah menginisiasi adanya obrolan terkait kontrak. Umumnya, kedua belah pihak lah yang merumuskan sendiri isi kontrak yang ada. Secara garis besar, kontrak memuat kapan pembangunan dimulai (termasuk timeline pengerjaan), rincian biaya, jenis material yang digunakan, serta metode dan tahapan pembayaran (jika menggunakan sistem cicilan).
Share:

0 komentar:

Posting Komentar